Pasta Gigi dapat Hilangkan Komedo,Mitos atau Fakta?

February 1, 2020 by RSI A.YANI
mitosfakta-01-01-01-1200x1200.jpg

Apakah Benar Pasta Gigi Bisa Hilangkan Komedo?
Kecantikan. banyak orang di luar sana yang meyakini bahwa komedo bisa dihilangkan dengan mudah dengan pasta gigi. Kamu hanya perlu mengoleskannya ke area yang berkomedo dan kemudian tunggu hingga mengering dan kemudian dibersihkan. Benarkah metode sederhana ini bisa bantu hilangkan komedo? Lantas, apakah aman untuk kulit?

Pada kenyataannya, pasta gigi cukup ampuh untuk mengatasi komedo yang membandel. Melansir Derm Collective, pasta gigi membantu menghilangkan komedo dengan cara pengelupasan. Pasta gigi memiliki efek antibakteri dan anti-inflamasi yang bisa jadi andalan. Namun, cara ini tidaklah disarankan. Beberapa bahan aktif dalam pasta gigi bisa mengiritasi kulit dan efek samping lain yang merugikan. Terdapat bahan pasta gigi yang menyebabkan iritasi jika diaplikasikan ke kulit, yakni:
Triclosan. Senyawa ini adalah agen antibakteri dan antijamur yang kuat dengan sifat anti-inflamasi ringan. Namun, penggunaannya dalam produk perawatan kulit dianggap kontroversial.
Hidrogen Peroksida. Sama halnya dengan triclosan, hidrogen peroksida bersifat antibakteri. Ia mampu membunuh sel melalui proses yang disebut stres oksidatif. Sayangnya, stres oksidatif juga dapat merusak sel-sel sehat sehingga menyebabkan iritasi dan memperlambat proses penyembuhan komedo.
Sodium Bikarbonat. Soda bikarbonat bertindak sebagai pengelupas yang ringan. Sayangnya, natrium bikarbonat dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan yang berlebihan.
Reaksi setiap kulit mungkin akan berbeda pada setiap orang. Jadi, lebih baik temukan perawatan kulit yang tepat untuk membantu menghilangkan komedo di wajah kamu. .

logo putih-01-01-01

Kesembuhan datang dari Allah, keselamatan dan kepuasan pasien tanggung jawab kami

Recent Posts

Copyright by Markbro 2018. All rights reserved.