Spesialis Kandungan & Kebidanan

dr. Bambang Tri J, Sp.OG


Jadwal Praktek


Senin dan Sabtu
19.00-21.00



Ilmu Kebidanan dan Ginekologi adalah cabang ilmu kedokteran yang berfokus pada perawatan sistem reproduksi wanita.

Tugas utama seorang ahli kandungan adalah melakukan pengawasan dan penanganan pada masa kehamilan, selain itu, ahli kandungan juga bertanggung jawab untuk mengawal proses melahirkan dan masa nifas, atau periode sampai 6 minggu setelah kelahiran. Di sisi lain, seorang ginekolog juga berhubungan dengan kesehatan sistem reproduksi wanita secara umum; pemeriksaan, perawatan, pengelolaan komplikasi kebidanan, dan tindakan yang melibatkan komponen pembedahan. Ilmu kebidanan dan ginekologi dipelajari bersamaan karena memiliki dasar ilmu yang saling melengkapi, sehingga seorang dokter yang telah menyelesaikan pelatihan itu disebut OB/GYN dan dapat melakukan kedua peran itu secara bersamaan.

Dokter yang ingin mengambil spesialisasi di bidang ini harus memiliki gelar dokter dan harus menyelesaikan program magang OB/GYN minimal selama 4 tahun.

Program magang akan memberikan gambaran bagi dokter terhadap berbagai subspesialisasi yang berbeda dalam bidang tersebut. Selama enam bulan magang, dokter juga akan diabdikan pada perawatan utama dan pencegahan yang termasuk perawatan jalan, perawatan inap, serta kinerja dan penafsiran USG panggul dan transvagina. Interaksi dengan pasien dan tanggung jawab akan meningkat pada setiap tahun magangnya. Pada akhir tahun, dokter akan berperan sebagai kepala magang.

Setelah pelatihan magang, dokter akan diperbolehkan untuk mengikuti ujian sertifikasi. Setelah lulus, dokter akan diberikan sertifikasi pada Kebidanan dan Ginekologi, dan setelah itu, sertifikasi subspesialisasi lebih lanjut pun dapat diikuti.


MOTO


hidup bahagia dengan mengetahui cara merawat anak kita

logo putih-01-01-01

Kesembuhan datang dari Allah, keselamatan dan kepuasan pasien tanggung jawab kami

Recent Posts

Copyright by Markbro 2018. All rights reserved.