Spesialis Kulit & Kelamin

dr. Afif Nurul Hidayati, Sp.KK


Jadwal Praktek


Senin dan Jum’at
18.00-Selesai



Dokter kulit dan kelamin, adalah dokter yang akan menangani kesehatan kulit dan kelamin Anda. Penyakit-penyakit yang bisa ditangani oleh spesialis kulit dan kelamin adalah penyakit kulit, mulut, rambut, kuku, kelenjar keringat, kelenjar minyak, dan pastinya masalah yang berhubungan dengan kelamin Anda.

Sama dengan dokter lainnya, dokter spesialis kulit dan kelamin juga menangani pasien dimulai dengan melakukan diagnosis terlebih dahulu. Diagnosis tersebut meliputi wawancara riwayat keluhan, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan, sehingga dokter bisa mengetahui berbagai faktor penyebab masalah yang dialami pasien sekaligus menentukan jenis pengobatan maupun perawatan yang tepat.

Perbedaan dermatologis atau dokter kulit menangani gangguan pada kulit. sementara pekerjaan spesialis kulit dan kelamin adalah untuk mengobati penyakit menular seksual. Seksolog di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan dokter penyakit kelamin. Dokter seksologi harus memiliki pengetahuan yang baik tentang infeksi penyakit menular seksual (PMS) seperi gonore, AIDS, sifilis, penyakit herpes, dan kutil kelamin.

Selain mengobati infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme, seksolog juga mengajarkan tentang cara menjaga kebersihan alat kelamin dan reproduksi serta masalah seksual. Andrologi dan ginekologi adalah bidang khusus yang menangani sekresi hormon seksual, suplai darah ke organ seksual dan kondisi mental yang menyebabkan masalah seksual seperti ejakulasi dini, frigiditas dan lain-lain.

Dokter kulit menangani berbagai penyakit pada kulit. Ada begitu banyak jenis penyakit kulit, hingga mencapai lebih dari 3.000 jenis. Sebagian di antaranya dapat juga menyerang rambut, kuku, dan bagian-bagian tubuh lain, seperti lapisan dalam rongga mulut, hidung, dan kelopak mata.

Selain penyakit kulit, dokter kulit juga dapat membantu pasien dalam mengurangi keriput, bintik-bintik penuaan, mengatasi bekas jerawat hingga kanker kulit. Dokter kulit akan membantu Anda dalam mendiagnosis dan memberikan perawatan terhadap penyakit-penyakit tersebut, untuk pasien dari segala usia.

Perlu dibedakan dengan dokter kecantikan, yang umumnya tidak menangani penyakit, melainkan hanya menangani kulit yang sehat agar dapat menjadi lebih cantik. Sebagian besar memerlukan prosedur yang dapat memperlambat proses penuaan, dan memperbaiki penampilan.


MOTO


Selalu perhatikan kesehatan kulit Anda

logo putih-01-01-01

Kesembuhan datang dari Allah, keselamatan dan kepuasan pasien tanggung jawab kami

Recent Posts

Copyright by Markbro 2018. All rights reserved.