Spesialis Syaraf

dr. Dian Anggia, Sp.S


Jadwal Praktek


Senin,Selasa
07.30-13.30
Rabu,Jum’at
07.30-13.30
Kamis
10.00-13.00
Sabtu
07.00-08.30



Bedah saraf merupakan bidang kesehatan khusus yang berpusat pada pencegahan, diagnosis, pengobatan, dan rehabilitasi gangguan yang menyerang sistem saraf, yang meliputi otak, sumsum tulang belakang, dan saraf perifer.

Bidang ini menangani seluruh sifat-sifat penyakit termasuk penyakit bawaan, trauma, terkait dengan infeksi, dan degeneratif. Salah satu contoh kondisi penyakit bawaan adalah hidrosepalus, sedangkan kasus penyakit yang berhubungan dengan infeksi termasuk meningitis dan mielomeningokel; kedua penyakit ini umumnya menyerang pasien anak-anak. Yang lebih umum menyerang orang dewasa adalah kondisi neurologis traumatis, yang merupakan trauma kepala atau tulang belakang yang dapat menyebabkan perdarahan dalam, sementara penyakit degeneratif termasuk aneurisma dan penyakit Parkinson lebih umum menyerang pasien yang lebih tua.
Karena sifatnya yang meluas, bedah saraf dibagi dalam berbagai kategori, termasuk bedah saraf umum dan sejumlah cabang khusus.
Bedah saraf umum – Bedah saraf umum terlibat dalam sebagian besar kondisi yang bersifat neurologis terutama trauma neurologis dan keadaan darurat neurologis, salah satu contohnya adalah pendarahan intrakranial.

Terlepas dari istilah “ahli bedah saraf”, seorang ahli bedah saraf tidak hanya terlibat dalam perawatan bedah penyakit saraf. Kenyataannya, ahli bedah saraf umumnya terlibat dalam mendiagnosa suatu penyakit dan mengembangkan rencana perawatan yang optimal, sehingga mereka juga dapat meresepkan pengobatan non-bedah jika memang kasus tersebut meminta tindakan non-bedah.
Maka dari itu, jika Anda sedang mempertimbangkan untuk melakukan tindakan bedah atau non-bedah untuk masalah yang kemungkinan Anda miliki, tindakan terbaik adalah untuk mengunjungi dokter ahli bedah saraf setelah gejalanya terlihat. Gejala umum dari gangguan saraf termasuk sering sakit kepala, sakit saraf, fungsi saraf terhambat, sakit punggung, sakit kaki, sakit leher, kehilangan keseimbangan, dan gerakan yang tak terkendali. Namun, tidak semua masalah saraf memiliki gejala yang sama, sehingga sangat penting bagi Anda untuk mengunjungi dokter terlebih dahulu untuk memeriksakan gejala apapun yang mungkin Anda miliki agar Anda dapat dirujuk kepada dokter bedah saraf jika kondisi Anda ditaksir bersifat penyakit saraf.


MOTO


Jagalah kesehatan Anda

logo putih-01-01-01

Kesembuhan datang dari Allah, keselamatan dan kepuasan pasien tanggung jawab kami

Recent Posts

Copyright by Markbro 2018. All rights reserved.