Gejala Virus Covid-19 Varian Kraken Yang Sudah Terdeteksi Di Indonesia

February 6, 2023 by RSI A.YANI
covid.png

temuan sub-varian Covid-19, yang sementara disebut paling menular di dunia ini, berasal dari hasil pemeriksaan whole genome sequencing (WGS) dari satu orang asal Polandia. Penderita Covid-19 ini masuk ke Indonesia melalui Jakarta dengan hasil tes antigen negatif Covid-19. Covid-19 varian kraken ini sudah terdeteksi di Singapura, Prancis, Inggris, Jerman, sampai India. Covid-19 sub varian XBB 1.5 ini juga menjadi penyebab naiknya kasus Covid-19 di AS dan beberapa negara lain.

Gejala-gejala Covid-19 Varian Kraken

Untuk varian kraken sendiri memiliki gejala yang berbeda dengan varian omnicron dan turunannya. Gejala dari varian kraken antara lain :

  • Pilek
  • bersin
  • hidung tersumbat

Varian kraken dapat membuat pengidap mengalami pilek atau infuenza. Karena pilek tersebut membuat hidung jadi tersumbat dan pengidap sering mengalami bersin-bersin.

  • Nyeri otot di sekujur tubuh

Varian kraken bisa  membuat pengidap merasakan nyeri otot di hampir seluruh bagian tubuh.

  • Tenggorakan sakit

Pengidap varian kraken juga dapat merasakan rasa sakit di tenggorakan yang membuat pengidap kesusahan untuk menelan.

  • Sakit kepala

Gejala berikutnya adalah sakit kepala. Pengidap akan merasakan sensasi berdenyut di kepala mereka yang menyebabkan kepala jadi sakit dan berat.

  • Batuk kering dan terkadang batuk berdahak

Pengidap varian kraken juga mengalami batuk kering yang tidak kunjung berhenti. Terkadang mereka juga merasakan batuk berdahak.

Untuk mencegah gejala Covid-19 varian kraken yang cukup berat, sebaiknya melindungi diri dengan disiplin dengan menjalankan protokol Kesehatan yang teratur. Lakukan juga vaksinasi Covid-19 termasuk booster dan booster kedua untuk memperkuat imun tubuh dari Covid-19.

logo putih-01-01-01

Kesembuhan datang dari Allah, keselamatan dan kepuasan pasien tanggung jawab kami

Recent Posts

CopyRight, 2024 | Managed by Markbro