Departemen

Spesialis Anak




Spesialis Anak

Spesialis Anak merupakan keseluruhan pelayanan untuk bayi dan anak dalam memberikan konsultasi bagi segala kelainan penyakit yang biasa diderita oleh bayi dan anak. Konsultasi akan dilayani oleh dokter spesialis anak (pediatric) dengan bantuan para perawat yang ramah dan terlatih. Konsultasi dokter spesialis anak dilakukan setiap hari sesuai dengan jam praktek dokter masing-masing.

Dokter spesialis anak bertugas untuk memberikan tindakan pencegahan penyakit pada bayi, anak, dan remaja yang sehat, serta memberikan pengobatan pada anak yang sakit, baik akut maupun kronis. Sebelum membawa anak ke dokter spesialis anak, Anda dianjurkan untuk mencatat setiap keluhan atau gangguan yang dialami anak. Hal tersebut cukup berguna bagi dokter dalam mendiagnosis penyakit apa yang dialami buah hati Anda. Saat memilih dokter anak, Anda bisa mengawalinya dengan merangkum rekomendasi dari kerabat terdekat yang memiliki pengalaman berkonsultasi dengan dokter anak tertentu.

Jenis subspesialisasi dokter spesialis anak

Seorang dokter spesialis anak bisa kembali menjalani pendidikan untuk menjadi seorang subspesialis. Beberapa jenis subspesialis dokter anak antara lain:

• Tumbuh kembang
Dokter ahli tumbuh kembang anak adalah dokter spesialis yang memiliki kompatensi spesifik untuk memeriksa kondisi tumbuh kembang anak serta mendiagnosis dan merawat jika ada kelainan yang berkaitan denga hal ini, seperti keterlambatan bicara, gangguan belajar, dan gangguan spektrum autisme.

• Pediatrik kardiologi
Dokter pediatrik kardiologi adalah dokter yang memiliki fokus untuk merawat gangguan atau penyakit jantung pada anak, baik itu karena faktor keturunan ataupun kelainan saat lahir.


• Perinatologi atau neonatologi
Dokter anak dengan subspesialisasi ini bertugas untuk merawat berbagai kondisi bayi baru lahir, termasuk bayi yang lahir dengan berat badan rendah, bayi yang lahir prematur, bayi yang sulit bernapas, kelainan genetik, hingga bayi dengan penyakit jantung bawaan.

• Hematologi-onkologi pediatrik
Dokter anak subspesialis hematologi-onkologi adalah dokter yang memiliki kompetensi untuk merawat dan memeriksa kelainan yang berhubungan dengan darah, mulai dari anemia hingga kanker darah seperti leukimia.

• Gastroenterologi pediatrik
Dokter pediatrik yang satu ini fokus mengatasi permasalahan seputar saluran cerna anak, seperti penyakit celiac, alergi makanan, radang saluran pencernaan, hingga diare.

• Rheumatologi pediatrik
Dokter rheumatologi anak bertugas untuk mengobati gangguan pada sendi, otot, ligamen, serta penyakit yang biasanya menyerang bagian-bagian tersebut seperti lupus dan rheumatoid arthritis.

Tidak ada batasan khusus untuk datang ke dokter anak. Anda bisa datang tidak hanya ketika Si Kecil sakit, tapi juga saat pemeriksaan rutin, atau sekadar ingin berkonsultasi.


DOKTER KAMI



dr. Bony Pramono, Sp.A





dr. Alpha Fardah A, Sp. A (K)





dr. Mery Susantri, Sp.A





MOTO


hidup bahagia dengan mengetahui cara merawat anak kita

Lihat Jadwal Praktek

Cek jadwal praktek dokter terbaru kami dengan klik link disamping

logo putih-01-01-01

Kesembuhan datang dari Allah, keselamatan dan kepuasan pasien tanggung jawab kami

Powered by Markbro 2023. All rights reserved.