Spesialis Kesehatan Jiwa

dr. Nining Febriyana, Sp.KJ


Jadwal Praktek


Rabu
18.00-20.00



Psikiater adalah dokter spesialis yang menangani masalah kejiwaan. Umumnya, psikiater akan melakukan diagnosis, terapi, dan konseling. Gejala adanya gangguan kejiwaan yang membutuhkan psikiater antara lain, seperti serangan panik, halusinasi yang menakutkan, pikiran untuk bunuh diri, atau Anda suka mendengar suara halusinasi yang orang lain tidak dengar.

Profesional utama yang bertanggung jawab atas keseluruhan perawatan kesehatan mental pasien. Itu sebabnya psikiater bertanggung jawab untuk mendiagnosis gangguan mental seorang pasien dan menentukan pengobatan yang akan dilakukan, karena keahlian mereka berfokus pada ketidakseimbangan kimia di dalam otak manusia. Oleh sebabnya, psiakiater bisa memberikan resep dan terapi obat-obatan (farmakoterapi), terapi stimulasi otak, pemeriksaan fisik dan laboratorium sesuai dengan kebutuhan para pasien.
seorang dokter spesialis jiwa bertugas merumuskan sebuah diagnosa medis merujuk ke PPDGJ, sehingga gangguan yang muncul berupa Schizofrenia Hibefrenik, Schizofrenia Paranoid, Schizofrenia Katatonik, Schizofrenia Tak Terinci dll.

Setelah menemukan diagnosa berdasarkan pengkajian medis maka dokter akan meresepkan beberapa obat dan beberapa therapi yang harus diberikan kepada pasien. Perawat jiwa memberikan terapi sesuai dengan order dokter dan mengusulkan terapi lain jika berdasarkan pengkajian menemukan data atau fakta lain yang mungkin luput dari pengkajian dokter spesialis jiwa dengan asumsi satu dokter spesialis jiwa mengelola untuk beberapa ruang di RS sehingga memungkinkan untuk tidak mendapatkan data dan fakta secara utuh. Perawat jiwa melakukan pengkajian dan menemukan masalah pada klien yang bertentangan dengan pola pemenuhan kebutuhan manusia secara utuh, merumuskan diagnosa dengan merujuk ke Diagnosa menurut NANDA.


MOTO


Jangan lupa tersenyum

logo putih-01-01-01

Kesembuhan datang dari Allah, keselamatan dan kepuasan pasien tanggung jawab kami

Copyright by Markbro 2018. All rights reserved.