Laser Rejuvenation di RSI A. Yani

November 7, 2023 by RSI A.YANI
artikel-35.png

Di masa kini, penampilan kulit yang sehat dan bebas dari kerutan bagi seorang Perempuan adalah sebuah tuntutan. Karenanya banyak tumbuh subur layanan rumah kecantikan yang menawarkan berbagai metode agar wanita bisa tampil glowing, bercahaya. Soal biaya yang ditawarkan bervariasi, umumnya relatif mahal.

Sekarang penawaran itu bukan semata milik rumah kecantikan saja, RSI A. Yani misalnya, kini juga dapat melayani perawatan kecantikan sebagaimana layaknya rumah-rumah kecantikan. Soal harga boleh dibandingkan, amat terjangkau. Bagaimana dengan teknologi dan dokter yang menangani? Setali tiga uang, dokternya mumpuni dan teknologinya boleh dibilang terkini.

Sebagai rumah sakit yang sejak awal berdirinya peduli terhadap perkembangan ibu dan anak, layanan RSI A. Yani kini juga menyediakan layanan perawatan kecantikan bagi wanita. Metodenya cukup up to date tidak kalah dengan rumah-rumah kecantikan yang menawarkan harga selangit.

Salah satu perawatan yang kini tengah popular dan ditawarkan RSI A. Yani adalah laser rejuvenation. Menurut dr. Dwi Wulansari, Sp.KK, laser rejuvenation adalah suatu tindakan untuk meremajakan kulit wajah dan bersifat nonablative (tidak menimbulkan luka pada kulit). Perawatan ini bertujuan untuk meningkatkanperemajaan kulit sehingga kulit terlihat lebih sehat dan bercahaya. Bagaimana laser rejuvenation ini berkerja? Cara kerjanya ialah Nd YAG laser akan mampu menembus dermis kulit sehingga merangsang regenerasi kolagen pada kulit sehingga elastisitas kulit dapat meningkat.

Tak hanya itu, selain dapat meningkatkan elastisitas kulit proses laser rejuvenation ini juga dapat memperbaiki kelainan pigmentasi, mencerahkan kulit yang kusam mengurangi garis halus dan kerutan dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar akibat bekas jerawat atau perlukaan lain.

Lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam satu kali tindakan dan berapa kali tindakan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal? “Dalam satu kali tindakan proses yang dibutuhkan sekitar 45-60 menit, untuk berapa kali agar mendapatkan hasil yang maksimal ini tergantung pada kondisi masingmasing kulit per orang karena tidak bisa disama ratakan, antara kulit dewasa muda dan dewasa dengan usia yang lebih matang saja sudah kondisinya berbeda belum dari segi konsumsi, aktivitas dan faktor yang lain” tutur dr. Dwi Wulansari, Sp.KK.

 

Rangkaian Proses Laser Rejuvenation

Berikut beberapa keunggulan perawatan wajah dengan laser rejuvenation:

  • Spesifik untuk Kulit Tertentu
    Keunggulan metode laser rejuvenation yakni spesifik hanya ke lapisan yang kita tuju. Sinar laser memang berbeda dari sinar biasa. Jika sinar biasa bersifat polikromatik, yakni berpendar dan banyak arah, sinar laser justru sebaliknya. Sinar laser hanya tertuju pada satu titik, sehingga lebih fokus pada target. Sinarnya akan menembak langsung ke lapisan kulit yang bermasalah tanpa membuat bagian kulit lain rusak.
  • Tidak Butuh Waktu Pemulihan (No Down Time)
    Tindakan ini tidak menimbulkan perlukaan pada kulit sehingga pasien dapat melakukan aktivitas seperti biasa segera setelahnya
  • Aman untuk Segala Usia
    Selain itu dr. Dwi Wulansari, Sp.KK. memberikan tips agar perawatan ini dapat menghasilkan efek yang lebih maksimal berupa:

    • Lakukan sedini mungkin. Semakin dini kolagen ini dirangsang maka hasil yang akan didapat menjadi lebih maksimal.
    • Kenali kondisi kulit seperti apakah kulit bersifat kering, normal atau berminyak sehingga dapat menentukan produk perawatan wajah dengan tepat.
    • Aplikasikan penggunaan sunscreen atau tabir surya, hal ini tidak boleh tertinggal karena pengaplikasian tabir surya akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Tanpa disadari paparan Ultra violet merupakan penyebab utama penuaan kulit dini.
    • Jaga pola hidup, seperti memperbanyak makan sayur dan buah serta olahraga rutin dan menghindari penggunaan rokok. Hal ini dapat menjadikan sel-sel di tubuh dapat melakukan fungsinya untuk meregenerasi lebih maksimal.
    • Segera lakukan konsultasi pada dokter jika terjadi masalah pada kulit, sehingga dapat dilakukan penanganan sedini mungkin.

 

sumber : majalah medical talk rsi a. yani

logo putih-01-01-01

Kesembuhan datang dari Allah, keselamatan dan kepuasan pasien tanggung jawab kami

Recent Posts

CopyRight, 2024 | Managed by Markbro