Makanan Sehat Itu Membantu!

April 5, 2024 by RSI A.YANI
artikel-2024-04-05T094418.925.png

Di dunia kontemporer saat ini, ada beberapa cara bagi orang untuk menjaga kesehatan fisik. Para ahli gizi menganjurkan untuk menyiapkan, menyajikan, dan mengonsumsi berbagai menu makanan guna mencapai kesehatan yang maksimal. Seiring dengan meluasnya pengetahuan masyarakat mengenai layanan kesehatan, varian kuliner menjadi lebih umum, baik di televisi maupun di media.

Semuanya tampak indah dan gurih. Dari menu klasik hingga kekinian, bahkan makanan inventif yang sering membuat orang tergiur untuk mencobanya. Hal ini bukan hal yang salah selama masyarakat bisa mengatur konsumsi makanannya. Menurut temuan penelitian, jika seseorang mengonsumsi lebih dari yang dibutuhkan tubuhnya, “ada risiko terserang penyakit, seperti penyakit jantung koroner, diabetes melitus, hipertensi, radang sendi, batu empedu, dan penyakit lainnya.”

Ahli gizi telah menawarkan berbagai kebiasaan makan yang diterima masyarakat umum sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Pola hidup sehat diartikan sebagai “menerapkan pola makan sehat secara konsisten dan berolahraga yang cukup”. Pola makan sehat terdiri dari makanan seimbang yang memenuhi kebutuhan setiap individu. Bagi orang yang lebih banyak bekerja di meja kerja, misalnya, “mungkin hanya membutuhkan makanan yang mengandung 1.700 – 1.900 kalori, dan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, makanan yang dikonsumsi meliputi karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral.”

Beberapa program atau pedoman kebiasaan makan yang dipimpin oleh ahli gizi mungkin memiliki gagasan dan tujuan yang berbeda. Salah satunya adalah food compounding, yang mengacu pada “pola makan yang selaras dengan mekanisme alami fungsi tubuh manusia”. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pencernaan dan penggunaan energi agar lebih efisien.

 

Hal-hal yang Mempengaruhi Pola Makan Sehat

Beberapa variabel mempengaruhi perilaku makan, antara lain:

  • Budaya
  • Agama/Keyakinan
  • Status Sosial Ekonomi dan Preferensi Pribadi
  • Pertimbangan kesehatan meliputi rasa lapar, nafsu makan, dan kenyang.

 

Apa Saja Manfaat Polah Hidup Sehat

  • Setiap orang dan rumah tangga meningkatkan kesehatannya dan mengurangi kerentanan terhadap penyakit.
  • Anak-anak tumbuh menjadi sehat dan cerdas.
  • Produktivitas kerja anggota keluarga meningkat. Karena dana layanan kesehatan yang telah dialokasikan sebelumnya mungkin dialihkan ke alasan lain.

Banyak penyakit, termasuk pencernaan, kolesterol, diabetes, dan obesitas, kini menyerang usia muda. Semua kondisi tersebut merupakan akibat dari gaya hidup yang buruk, terutama pola makan yang tidak teratur. Disiplin dengan makanan Anda adalah salah satu cara untuk menjalani hidup bebas penyakit.

 

Jika Anda memiliki keluhan kesehatan dan membutuhkan penanganan untuk penyakit yang Anda alami, Anda bisa berkunjung ke RSI A. Yani agar segera mendapatkan penanganan yang sesuai dengan penyakit Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi kami di:

  • (031) 8284505

Atau Anda bisa mengunjungi RSI A. Yani di Jl. Achmad Yani No.2-4, Wonokromo, Surabaya

logo putih-01-01-01

Kesembuhan datang dari Allah, keselamatan dan kepuasan pasien tanggung jawab kami

CopyRight, 2024 | Managed by Markbro